Khasiat Manfaat Madu Untuk Kesehatan Anak Bayi

Jangan buru-buru memberikan obat kepada si kecil ketika anak terlihat sakit ataupun tidak sehat. Karena ternyata ada banyak sekali manfaat madu untuk kesehatan anak bayi. Oleh karena itu sebaiknya orang tua memberikan madu kepada anak sebagai pengganti obat jika memang sakitnya tidak parah. Manfaat madu untuk kesehatan anak memang ada banyak sekali dan disini akan kita bahas secara tuntas.

Khasiat Madu Untuk Kesehatan Anak

khasiat manfaat madu untuk kesehatan anak bayi

Madu Sebagai Obat Batuk dan Pilek

Batuk dan pilek biasanya sangat rentan menyerang anak kecil. madu merupakan obat yang dapat menyembuhkan batuk dan pilek anak secara alami. Inilah khasiat madu untuk kesehatan anak yang masih belum banyak diketahui. Madu dapat menghilangkan sumber alergi maupun cairan-cairan yang mengganggu sistem pernapasan anak.

Cara memberikan madu juga sangat mudah. Campurkan madu bersama dengan air hangat lalu berikan kepada anak saat ia terlihat memiliki gejala tersarang batuk dan pilek. Cara yang lainnya yaitu dengan mencampur madu dengan air panas lalu menguapkannya ke hidung anak. Dengan teknik yang benar maka khasiat madu untuk kesehatan anak akan benar-benar terasa.

Menyehatkan Organ Dalam Anak

Memberikan madu secara rutin dapat membuat kesehatan organ dalam anak menjadi baik. Madu memiliki kandungan vitamin dan mineral. Oleh karena itu madu memiliki khasiat yang baik untuk anak bayi maupun dewasa. Berbagai kandungan dalam madu bisa membuat anak tumbuh dengan kuat dan tidak mudah sakit.

Obat untuk Mual, Muntah, Diare, dan Asma

Penyakit seperti Mual, Muntah, Diare, dan Asma dapat disembuhkan dengan madu. Kandungan alami yang dimiliki madu berkhasiat mengobati sakit tersebut secara cepat. Itulah manfaat madu untuk kesehatan bayi. Untuk pemberian madu pada bayi harus hati-hati dan sebaiknya mengikuti petunjuk dokter.

Sebagai Penangkal Alergi

Anak kecil kerap mudah mengalami alergi karena memang daya tahan tubuhnya masih lemah. Manfaat madu untuk kesehatan anak dapat digunakan sebagai penangkal alergi. Namun khasiat madu untuk kesehatan anak yang satu ini dapat berbeda-beda tergantung dengan respon anak. Oleh karena itu ibu sebaiknya memberikan madu secara bertahap dengan dosis sedikit terlebih dahulu.

Meningkatkan Energi

Manfaat madu untuk kesehatan anak bayi berikutnya yaitu untuk menambah energi pada anak. Pada usia di atas 1 tahun, anak cenderung berada pada fase dimana ia sangat aktif. Ia sangat senang bermain dan mempelajari berbagai hal baru. Untuk mendukung aktifitas anak yang aktif ibu dapat memberikan madu secara rutin untuk tambahan energi bagi si kecil.

Itulah beberapa khasiat manfaat madu untuk kesehatan anak bayi atau balita. Berikan madu secara rutin dengan dosis jangan terlalu banyak. Untuk lebih baiknya konsultasikan pemberian madu kepada anak dengan dokter ahlinya. Tunggu tips ibu dan anak lainnya dari kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Kepiting Bakau dari Pembenihan sampai Pembesaran

6 Cara Mengatasi Anak Mudah Marah dan Rewel

Berapa Harga Kambing Aqiqah Tangerang Terbaru 2019?