5 Cara Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit

cara ampuh menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit

Tips Penting Untuk Menjaga Kesehatan Anak

Orang tua sebaiknya mengetahui cara menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit. Dengan mengetahui hal ini maka orang tua bisa melakukan hal-hal tepat untuk melindungi buah hatinya. Karena anak memang mudah sakit jika orang tuanya, terutama dalam hal ini ibu. Pada kesempatan kali ini deedaaduu coba membagikan tips untuk menjaga kesehatan anak.

Menyediakan Makanan Bergizi

Sajian makanan bergizi dapat membuat tubuh anak menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit. Pastikan untuk selalu mengamati apa saja yang dimakan oleh si kecil. Untuk lebih menjaganya, ibu dapat membawakan bekal sekolah untuk lebih memastikan bahwa anak memakan makanan yang sehat. Dengan begitu maka lebih mudah untuk mengontrol asupan makanan anak anda.

Mengurangi Asupan Gula

Anak-anak biasanya gemar sekali memakan makanan yang manis dan memiliki kadar gula yang tinggi. Jika dibiarkan terus menerus maka hal ini menjadi tidak baik untuk kesehatannya. Oleh karena itu, cara menjaga kesehatan anak yang juga penting adalah mengurapi asupan gula yang berlebihan. Ibu dapat mengganti jajanan anak yang manis-manis dengan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin.
Baca juga: Khasiat Madu Untuk Kesehatan Anak Bayi

Menjaga Pola Tidur Anak

Anak-anak memerlukan waktu istirahat yang cukup dan lebih banyak dibanding orang dewasa. Hal ini karena anak memang sedang dalam momen pertumbuhan. Sehingga pola tidur anak sangat perlu untuk dijaga, jangan sampai anak kekurangan waktu untuk beristirahat. Jangan biarkan anak tidur terlalu malam, sebaiknya ajak anak juga untuk tidur siang.

Ajarkan Anak Menjaga Kebersihan

Kebersihan yang terjaga dengan baik akan lebih menjaga anak dari bahaya berbagai penyakit. Mengajarkan kebersihan kepada anak dapat dilakukan dengan mulai dari hal yang kecil seperti mencuci tangan ketika hendak makan. Karena tangan yang kotor dapat membawa kuman yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan. Maka dari itu mencuci tangan merupakan salah satu cara menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit.
Baca juga: Harga Kambing Aqiqah Tangerang 2019

Membuat Anak Aktif

Anda sebaiknya meluangkan waktu untuk mengajak anak bermain diluar atau sekedar jalan santai. Apalagi di zaman seperti sekarang ini banyak sekali anak kecil yang sudah kecanduan gadget. Jadi mengajak anak bermain di luar merupakan salah satu tips jitu untuk menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit sekaligus menghindarkan anak dari kecanduan gadget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Budidaya Kepiting Bakau dari Pembenihan sampai Pembesaran

6 Cara Mengatasi Anak Mudah Marah dan Rewel

Jasa Aqiqah Murah di Tangerang Selatan